Perbaikan Infrastruktur Kampung Jadi Usulan di Musrenbang Desa Kadu Curug
Kamis, 30 November 2020 10:21:18
DESA KADU

Warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang), Rabu (15/1/2020).

Kegiatan yang dihelat di Kantor Desa Kadu, itu untuk menyerap aspirasi warga yang akan diusulkan dalam rencana pembangunan Pemkab Tangerang untuk tahun 2021.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020).

Beragam usulan jenis pembangunan disampaikan warga, seperti perbaikan kondisi infrastruktur jalan, posyandu, juga kegiatan yang akan meningkatkan kondisi perekonomian warga.

Aspirasi warga itu ditampung untuk kemudian diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan. 

Kepala Desa Kadu Muhammad Asdiansyah mengatakan, usulan warga memang hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyrarakat.

"Seperti pemberdayaan, perlengkapan peralatan posyandu. Pada intinya dari semua aspek program infrastruktur, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan pendidikan. Semuanya itu di masukkan dalam usulan,” katanya.

Namun, lanjutnya, saat ini yang menjadi prioritas untuk infrastruktur adalah perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan saluran drainase. Sebab, kata dia, saat ini musim hujan, dikhawatirkan bila tidak diperbaiki akan mengakibatkan kecelakaan atau banjir.

"Sebenarnya semua usulan program tersebut merupakan lanjutan dari Musyawarah Desa (Musdus) beberapa waktu lalu, maka dari itu semoga usulan kami dapat direalisasikan, agar warga kami bahagia dan sejahtera,’ pungkasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani yang mengapresiasi usulan-usulan positif yang di sampaikan oleh warga.

"menurut saya untuk pembangunan Infrastruktur sudah berjalan tinggal melanjutkan. Selanjutnya semoga semuanya berjalan lancar dan tepat sasaran."ungkapnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri dari unsur perwakilan Kecamatan Curug, RT/RW, Pemuda, tokoh masyarakat, Kader PKK Desa dan unsur lainnya.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput